19 Mei 2013

CINTA memang AJAIB


Para pakar Psikologi berpendapat bahwa kebutuhan paling mendasar manusia adalah kebutuhannya untuk mengatasi keterasingan & kesepian. Cinta adalah jalan keuar untuk mengatasi keterkungkungan tersebut.

Pakar psikologi, DR.Adil Shadiq mengatakan;
Cinta, ia adalah rahasia dari berbagai rahasia, ia lebih tinggi dari waktu dan kata-kata. ia adalah rahasia suci, rahasia yang tersembunyi, dan tidak bisa di gambarkan. Ia adalah cahay ilahi yang menerangi segala sisi jiwa, lalu menebar kebaikan, keindahan, dan kehangatan. Ia adalah cahaya yang meliputi seluruh alam semesta yang sumbernya adalah jiwa-jiwa yang merindu dan engku tidak tahu bahwa dari jiwa-jiwa itulah sumbernta.

Berdasarkan pengakuan semua orang cinta merupakan ekspresi dari pengalaman kemanusiaan yang paling menyenangkan. Kendati demikian, betapa sangat mengherankan karena hanya segelintir saja para cendekiawan yang mau mengkaji tentang cikal bakal cinta dan pertumbuhannya.

cinta di dunia merupakan suatu percampuran indah yang menyulitkan persepsi manusia. Ia berasal dari emosi, imajinasi, kekuatan, logika dan akal. Bagaikan pelita diantara dua cermin yang menjadi satu, maka mata melihatnya menjadi tiga pelita. Jadi, cinta seakan ruh yang jumlahnya berlipat ganda pada ruh itu sendiri maupun pada yang di cintainya.

cinta adalah anak kecil yang tidak bisa dewasa kecuali setelah melewati kesulitan besar. Karena itu, butuh kesabaran, perhatian terus menerus, pendidikan kontinyu dan pengarahan yang mencerahkan.

tiga warna cinta:
  • al hubb al-ukhawi (cinta berbingkai persaudaraan)
  • al hubb al-jasadi (cinta erotis)
  • al hubb ar-ruhani (spiritual love)
cinta tertinggi adalah ketika engkau tetap mencintai orang yang melukaimu dan puncak kesetiaan adalah engkau melupakan luka yang di timbulkan oleh orang yang engkau cintai.

cinta sejati tidak dapat di lenyapkan oleh larangan dan tidak bisa di padamkan oleh perpisahan. Tidak dapat di gagalkan oleh upaya apapun untuk lari darinya, karena orang yang di cintai senantiasa berada di lubuk hati yang paling dalam.

sungguh ajaib, cinta merupakan anugerah yang di berikan tuhan kepada setiap makhluk nya. Dia memasuki jiwa siapapun yang mau bermain dengan nya. Dan yang ajaib tak seorangpun dapat memberikan definisi tentang apasih arti cinta sebenarnya. Karena cinta itu merupakan pengalaman pribadi seseorang yang ada karena dirinya dan untuk dirinya.

Namun,  makna cinta sekarang ini telah banyak di salah artikan oleh sebagian kalangan. Mereka mengatakan "I love you" kepada seseorang yang ia merasa tertarik padanya.Padahal di dalam pernyataan tersebut bisa juga mengandung arti keinginan seseorang untuk melampiaskan keinginan seks nya kepada pasangannya. Jika memang ini kenyataannya betapa seseorang tersebut telah menodai hakikat cinta yang murni. Karena pada dasarnya cinta itu tidak mengubah hakikat, akan tetapi menjadikan hakikat lebih indah lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar